From The Other Side

Ika Natassa bilang di twitternya baru-baru ini, bahwa setiap seniman mempunyai ‘Muse’nya untuk dijadikan inspirasi untuk karya mereka. Dari awal zaman dahulu yang masih memuja dewa-dewi, sehingga sekarang berganti menjadi Muse berupa manusia biasa.

Seniman; itu bisa berarti pelukis, musisi, begitu juga penulis.

And to be honest here, my Muse was gone.

(Iya. Gue menganggap diri gue penulis karena toh, pekerjaan gue sehari-hari juga menulis; menyampaikan cerita, kan? Huehehe.)

Karena ketika Muse itu ada, tulisan gue jadi lancar. Semua berjalan semestinya dan bisa dibilang gue cukup produktif menghasilkan banyak tulisan, dari yang penting sampe nggak penting. But now, that Muse was gone. Tanpa gue sadar perginya kapan dan kenapa.

Konteks ‘kapan’ disini itu saat dimana gue sadar ketika gue akan menulis dan membayangkan Muse itu, rasanya tiba-tiba kosong. Dan konteks ‘kenapa’ itu, karena gue juga nggak tau dan nggak sadar kenapa bisa rasanya kosong dan biasa seperti itu.

Muse bisa berupa seseorang atau orang-orang yang ditemui sehari-hari. Bahkan bisa orang yang secara randomly ketemu di jalan.

And the writter rarely to tell who’s their Muse, so I won’t tell you who’s my Muse here. 

So, please accept my apologize because of this, blog.

Gue masih tetap menulis kok, tapi lebih banyak kepada hal nggak penting dan berujung dengan tidak akan gue post public di blog. Cukup disimpan di draft atau notebook, karena se-tidak-pentingnya-itu.

Untuk masalah sajak dan cerita fiksi/flashfiction, sudah pasti juga ikut terhambat. Yang biasanya bisa minimal 2paragraf, sekarang mungkin sedang hanya bisa 20 kata. I’m having a writer’s block again. Berhubung sekolah juga makin banyak tugas, dan ada upcoming event yang harus diurus, jadi waktu luangku banyak yang terpakai, (tapi padahal setiap hari pulang selalu cepat, kira-kira 15 menit setelah bel sudah di perjalanan pulang).

It’s a bit tiring for my body and my mind.

 

Jadi sekiranya, segini dulu blog yang bisa ku kabari. Maafkan, ya.

 

 

-AFA

 

Leave a Comment about my post below! Thankyou :)

