Review: Realita Novel Menjadi Kedai

Hai, readers!

Sehubungan ini masih suasana awal tahun, jadi… Selamat Tahun Baru 2016!!

Kemudian, libur baru aja berakhir dan hari ini di mulai lagi aktifitas seperti biasa; sekolah maupun kerja.

Ah, tapi tenang. Kali ini gue nggak akan membahas tentang aktifitas-aktifitas itu kok. Malah bikin stress. Tetapi, gue bakal ngebahas yang masih nggak jauh-jauh dari suasana liburan, yaitu tempat nongkrong yang asik buat kalian kunjungin!

 

Yap. Sehubungan liburan kemarin gue di rumah aja dan hanya pergi ke Tangerang untuk ketemu teman-teman SMP.

Gue memutuskan untuk nongkrong di warung kopi salah satu kedai kopi yang berada di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, yaitu Kedai Filosofi Kopi!

Tampak depan kedai filosofi kopi (sumber: instagram @egajasmine4)

Kedai yang terletak di Jl. Bintaro Utama I Blok F2 No. 5, Pesanggrahan ini, lumayan enak di gunakan sebagai sarana ngobrol dan ngopi canci sambil melihat keramaian di jalan raya Bintaro. Tempatnya strategis plus tempat parkirnya pun gampang dan lumayan luas. Dengan interior yang dari luar pun udah bikin penasaran, Kedai yang baru buka pertengahan Desember 2015 lalu ini selalu ramai pelanggan.

Memang, kedai ini termasuk cabang dari Kedai Filosofi Kopi yang berada di kawasan Melawai, dengan owner yang masih sama tentunya, yaitu Rio Dewanto.

Rio Dewanto ini adalah salah satu pemeran dalam film ‘Filosofi Kopi’ yang di adaptasi dari novel karya Dee Lestari dengan judul yang sama. Unik banget nggak sih, yang tadinya berawal dari sebuah novel, di adaptasi ke film hingga di realisasikan dalam sebuah kedai?

Untuk suasana dan interior di dalam Kedai Filosofi Kopi Bintaro ini tidak mengecewakan, kok. Banyak yang bisa dijadikan objek foto atau instagram-able. Meski memang lebih kecil daripada yang berada di Melawai. Konsep untuk kedai ini benar-benar untuk suasana chitchat hangat, terlihat dari tempat duduknya yang berdekatan, dan terdapat juga tempat duduk lesehan semacam seperti berada di stadion.

Processed with VSCOcam with hb1 preset
Ada mas dan mbak yang nggak sengaja ke foto, hehe.

Untuk tempat duduknya memang terbagi jadi 2 bagian, yaitu smoking dan non-smoking area. (Dengan non-smoking area yang lebih luas, tentunya.)

Processed with VSCOcam with hb1 preset
Beberapa interior artsy yang berada di non-smoking area.

Menunya sendiri cukup memuaskan, terutama tentu saja untuk kopinya. Saat itu gue hanya mencoba 1 menu sayangnya, yaitu Cappuccino Ice Coffee. Rasanya worth it dan memang kopi ‘betulan’. Buat gulanya sendiri sudah di sediakan, terdiri dari gula pasir dan merah, jadi bisa kita tambahkan sesuai selera. Harga rata-rata menunya cukup bersahabat, sekitar 30 rb hingga yang paling mahal itu 50rb. Disini juga di sediakan variasi menu makanan ringan, seperti fried cassava, french fries, waffle, etc.

 

 

Processed with VSCOcam with hb1 preset
Tampak Cappuccino Ice Coffee.

 

Ah, ya. Saran gue juga, kalau mau kesini memang lebih enak sepi berhubung tempatnya yang tidak terlalu besar, dan lebih asik sendirian. Suasananya sangat mendukung untuk mencari inspirasi.

(Sayangnya, ketika gue kesana bisa dibilang cukup ramai dan suasananya agak risih/awkward untuk ‘berisik’, jadi hanya sedikit foto yang bisa gue ambil.)

 

So, silahkan datang dan mencoba suasana kedai ini, and let yourself be found there!

 

 

-AFA.

 

Advertisements

2 Comments Add yours

  1. Jenggala says:

    hihihihi… postingannya seru banget… dan foto2nya ajib menggoda banget… sayang sekali jarang berada di kawasan bintaro… tapi cukuplah untuk pengetahuan dan barangkali menculik beberapa teman untuk hangout kesana (semoga umur kedainya panjang yaaaa)… dan hey, novel jadi ide sebuah kedai? satu lagi cara manusia berkreasi sambil memberi manfaat bagi semesta… siapa menyangka?

    1. annisafprl says:

      Huehehehe iyaa benar sekali :D Terimakasih buat kunjunggannya! :)

Leave a Comment about my post below! Thankyou :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s