From Running to Finding

Melihat kembali post blog gue di sini, gue rasa…

Gue akhirnya menemukan apa yang ‘di cari’ selama ini.

Passion.

Minat. Bakat. Kecintaan.

Dunia. Bidang.

Hanya sekedar informasi, gue baru aja melakukan sebuah pelatihan jurnalistik di luar kota, yang di adakan untuk banyak SMA/SMK di Bekasi. Dan tiap sekolah wajib mengirimkan hanya 1 perwakilan.

So yeah, gue sendirian pergi ke sana tanpa kenal siapa-siapa. Dengan niat awal gue buat ‘melarikan diri’ dari rutinitas sekolah yang udah sering buanget gue jalanin, gue akhirnya memutuskan ‘Ikut aja deh, daripada sekolah‘ ((3 hari dispen di hari sekolah, coy))

Disana, ternyata gue full dapet materi tentang Jurnalistik (sebelumnya gue belum dapat gambaran apa pun selama pelatihan gue bakal ngapain aja). Seharian, materi dari pagi sampe baru kelar jam 10an malam, dan rasanya emang kayak sekolah, cuma lebih santai dan ‘menyenangkan’.

Kegiatan yang gue dapat selama 3 hari itu bener-bener seru dan… membuat gue merasa ‘Ini dunia gue banget.

Aduh… You guys just don’t know how it feels.

Gue ketemu teman-teman baru, guru-guru baru, pengetahuan-pengetahuan baru dan hal baru lainnya.

Gue ketemu dengan… istilahnya itu ‘The X thing’ yang udah gue cari lama.

I’ve been through some moments, yang jujur sempat membuat gue dilema.

We must accept the end of something in order, to begin, to build something new.

But my mom told me that,

“Seenggaknya kalo kamu melepas atau kehilangan yang satu itu, kamu bakalan siap dengan kehilangan-kehilangan lebih besar yang lainnya.”

Dan itu momen dimana gue memikirkan ulang semuanya, tapi berakhir dengan diri yang ‘tersesat’.

Mengutip dari lirik lagu Sleeping With Sirens;

Nobody’s gonna feel your pain
When all is done
And it’s time for you to walk away
So when you have today
You should say all that you have to say”

Sampai akhirnya saat itu. Setelah gue pergi yang niatnya melarikan diri, malah akhirnya gue menemukan.

Gue jatuh cinta. Dengan bidang dan passion gue. Dengan sesuatu yang gue cari.

.

Kesimpulannya gini,

(Ini kata-kata Afa untuk dirinya sendiri)

Nggak apa-apa lo kehilangan sesuatu saat ini. Entah itu seseorang, suatu kelompok, ‘dunia’ yang sebelumnya lo geluti, atau apa pun itu. Setelah itu, buat diri lo mencari dan memperbaiki diri. Lari ‘sejauh-jauhnya’ sampai lo ngerasa cukup, di sana lo akan menemukan ‘hal’ yang hilang dan lo cari selama itu. Dan kemudian, lo akan bangga dan bahagia dengan sendirinya.

Semua butuh proses. Dan nggak semua bisa berjalan semau lo.

.

“Don’t point the blame when you can’t find nothing,
Look to yourself and you might find something,
It’s time that we sorted out,
All of the things we complain about.


So listen close to the sound of your soul,
Take back a life we led once before,


If it ain’t you then who’s gonna find you?”

*Lagu Sleeping With Sirens dengan sedikit perubahan lirik.

.

Have a nice life peeps!

PS: Sering sering berbahagia dengan bidang mu sekarang!

-AFA.

Advertisements

Leave a Comment about my post below! Thankyou :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s